Peluang Usaha Roti Unik yang Potensial

Mendirikan bisnis pembuatan roti unik dengan skala kecil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang masih mencari bisnis yang menguntungkan. Bisnis rumahan seperti ini termasuk kedalam kategori ukm yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan space terbatas hanya dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa berjalan mengingat alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya tidak berukuran besar.

Usaha roti unik rumahan seperti ini juga bisa dijalankan di berbagai lokasi karena target pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah memperhatikan di kios pinggir jalan roti unik seperti ini di jajakan dengan berbagai rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti unik di tawarkan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itu merupakan hasil dari produk usaha roti unik kelas rumahan ini, umumnya mereka menjual roti uniknya dengan sistim titip jual, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk mengecek jumlah roti unik yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali jika stok roti unik di kios nya mulai habis.

Lingkup penjualannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti unik yang di jalankan, jika daya produksi roti uniknya masih sedikit biasanya cakupan pemasarannya cuma disekitar lokasi pembuatannya, armada yang digunakan untuk berjualan word play here cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor ataupun sepeda.

Sementara untuk bisnis pembuatan roti unik rumahan yang sudah berskala cukup besar, cakupan penjualan mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi roti uniknya word play here lebih besar, armada yang diperlukan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti unik dengan skala seperti ini bahkan pemasarannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Cara Memulai Bisnis Roti unik Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan ialah keahlian atau kemahiran cara membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau word play here dengan merekrut orang yang kompeten dibidang pembuatan roti unik.

Baca juga  Tips dan Cara Membuat Daging Hot Dog yang Baik dan Benar
Setelah itu juga harus di berikan berbagai macam alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam penyediaan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak dana bisnis karena harga dari tiap mesinnya cukup mahal, diantaranya yang umum di gunakan adalah:

Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti unik.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti unik, berguna untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti unik sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan memecah adonan roti unik biar ukurannya sama rata.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-roti-unik/

Membuat Jagung Popcorn Rasa Manis 

Apa Itu Popcorn?
Apa itu popcorn? Popcorn adalah makanan atau jajanan yang dibuat dari jagung yang biasanya dimakan saat sedang bersantai, menonton tv, maupun acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang sangat diminati oleh anak kecil dan remaja yang biasanya dijual di dalam bioskop, taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, dan kantin kampus atau juga tempat orang-orang yang berkumpul. tempat seperti itulah yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku pada popcorn adalah jagung mentega. Popcorn sendiri adalah jagung yang dipanaskan dengan suhu tinggi. Lalu mentega sendiri kita pakai agar popcorn menjadi lebih gurih. Memasak popcorn tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega dan 2 atau 3 sendok jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan lezat siap untuk disantap.

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn sebelumnya pastikan kita harus memilih lokasi berjualan popcorn yang strategis dan ramai karena tidak semua orang membutuhkan popcorn sebagai cemilan ringan, dan pastinya masih banyak variasi cemilan ringan yang lainnya. Dan juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.
Modal yang Dibutuhkan untuk Menjual Popcorn

Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha popcorn memang bisa dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Menjalankan bisnis popcorn dapat dibilang tidaklah sulit dengan berbagai kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah dan banyak ditemukan di pasar. Bisnis popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu yang berbeda. Untuk menjalankan usaha popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu melakukan 4 hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buatlah perencanaan ketika akan mengawali bisnis popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan satu jenis popcorn yang akan Anda buat, misalnya saja popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda dapat menjelaskan secara umum mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasanya, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Peluang Usaha Bakso Ikan, Lembut Tekstur Baksonya Besar Profitnya
2. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn mulai dari mesin popcorn yang akan digunakan sampai peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang mengancam kesehatan jika saja cara pengolahan maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn yang memiliki mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari konsumen tentu pastikan mendapatkan juga perizinan dari Depkes serta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Yang ketiga, jika Anda ingin memasarkan popcorn Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung dan ditawarkan kepada para supplier, tentu Anda harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke masyarakat umum dengan cara membidik sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan permintaannya di masyarakat.

Kemudian setelah Anda tahu beberapa hal yang sangat penting untuk dikerjakan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung mulai usaha tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi dengan cara memanaskan biji jagung menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga jagung mengembang. Penambahan mentega digunakan agar menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk membuat popcorn menjadi manis.

Resep Membuat Popcorn
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Jitu Bisnis Roti Sukses

Peluang Bisnis Sate Bakso

Meraih Keuntungan Maksimal Lewat Peluang Usaha Bumbu Pecel