Bisnis Burger, Peluang Usaha Kecil-kecilan yang Laris Manis

Bahan Utama Bisnis Makanan Burger
Bahan baku burger adalah daging giling yang dibentuk bundar pipih dan roti tepung. Daging yang dipakai wajib berkualitas baik, tanpa lemak dan masih baru atau telah beku (bila sudah dicetak).

Akhir-akhir ini banyak sekali pebisnis hamburger yang mengganti dagingnya dengan varian kreasi, contohnya: daging ikan segar, daging ayam atau bahkan tahu untuk hamburger vegetarian. Anda bisa mencetak sendiri daging roti hamburger atau membeli di pasaran bila ingin praktis.

Akan tetapi, harus diingat bila membeli di pasaran pilihlah yang 100% daging murni, jangan campuran. Karena akhir-akhir ini banyak daging burger yang sudah dicampur dan malah menyerupai sosis tipis, nilai gizinya pun semakin minim, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk hamburger berbentuk bulat dan terbagi dua, Anda bisa membuatnya sendiri ataupun mencarinya langsung dari pembuat roti. Pilihlah roti yang tebal akan tetapi tetap empuk dan lembut, biasanya pebisnis burger tidak membuat sendiri roti burger.

Meskipun demikian bukan bermaksud Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terlebih bila ingin memiliki ciri khas bentuk dan rasa roti burger. Anda bisa memproduksi roti hamburger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih menarik.

Tempat Usaha Hamburger
Lokasi usaha burger yang sesuai umumnya ada di dekat minimarket, sekolah atau universitas. Anda juga bisa menjual hamburger di pusat perbelanjaan, atau mall-mall dan tempat di mana anak muda selalu berkumpul, karena anak muda inilah tujuan pasar utama usaha kecil roti hamburger.

Baca juga  Usaha Etalase Jualan Kue yang Menjanjikan
Alat-alat Usaha Burger
Alat-alat usaha yang wajib selalu ada di setiap bisnis ialah gerobak kayu ataupun kaca etalase, pilihlah gerobak atau etalase yang mencolok, unik & menunjukan cirri khas usaha Anda.

Alat-alat memasak, seperti halnya: kompor masak dan tabung gas, wajan alumunium anti lengket dan spatula, marina cooler & boxes pendingin kecil untuk meletakkan daging hamburger, aneka wadah dan perlengkapan lain.

Pegawai
Anda dapat mempercayakan bisnis roti hamburger ini kepada orang lain jika Anda sangat sibuk untuk terjun langsung. Karena bisnis roti ini cukup sederhana, tapi bila Anda akan terjun langsung Anda tak memerlukan bawahan untuk membantu usaha Anda.

Promosi Usaha Hamburger
Pasanglah banner yang mudah dilihat di sekitar tempat usaha Anda, Anda dapat juga mempromosikan brosur tempel di sekitar tempat bisnis Anda. Resep Burger tersembunyi Anda yang lezat juga merupakan marketing ampuh dari mulut ke mulut yang akan meningkatkan usaha Anda.

Harga Jual Hamburger
Harga wajib disesuaikan dengan tempat bisnis, untuk bisnis hamburger di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menawarkannya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di depan minimarket antara Rp. 7.000– Rp. 12.000, sedangkan untuk di pusat mall atau kantor kerja bisa Anda jual antara 10 rb hingga 15 rb

Resiko Bisnis Burger
Resiko bisnis hamburger ialah melonjaknya harga bahan pokok terutama daging segar, belanjalah daging baru langsung dari pemasok. Anda juga sebaiknya memiliki lebih dari satu orang pemasok, demikian juga untuk roti.

Kadang-kadang muncul juga wacana perihal daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus alas. Nah, untuk mengatasi hal di atas ada baiknya Anda mendaftarkan usaha roti hamburger Anda demi mendapatkan izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Di samping itu Anda juga bisa mengurus sertifikasi halal MUI agar usaha hamburger Anda semakin mendapat kepercayaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-burger-kecil-kecilan/

Bisnis Puding Gelas, Usaha Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Dalam menggeluti bisnis aneka makanan memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dijajal sebab peluang yang disajikan pada bisnis aneka makanan ini sangat menjanjikan untuk dijalankan. Banyak sekali jenis makanan yang dapat digunakan untuk menjalankan usaha dan dapat memberikan keuntungan bila dijalankan dengan penuh ketekunan dan keuletan. Salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan untuk dijalankan adalah bisnis puding gelas, dengan menjalankan bisnis puding ini dapat mendatangkan laba yang lumayan setiap bulannya.

Puding gelas tentu bukanlah makanan yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, aneka macam puding ini sudah dikenal oleh sebagian besar orang mulai dari puding coklat, puding cake, puding buah, puding susu dan masih banyak lagi jenis puding lainnya. Penganan ini sering dikonsumsi untuk pencuci mulut pada saat pertemuan seperti makan malam. Peluang usaha inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan mengawalinya di dapur rumah sebagai bisnis kecil-kecilan.

Di bawah ini adalah persiapan tentang metode menjalankan usaha puding gelas dan beberapa kebutuhan yang Anda perlukan:

Mencari Supplier
Carilah distributor bahan-bahan baku kue yang menjual aneka jenis produk-produk dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Jika Anda sudah mendapatkan pemasok untuk bahan baku maka Anda dapat bekerjasama untuk mensuplai bahan-bahan pembuatan puding gelas untuk sehari-hari.

Konsumen Puding Gelas
Tentukanlah target market yang akan dituju sebelum menjalankan usaha puding gelas ini. Puding memang macam makanan yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Agar dapat membuat konsumen Anda merasa puas maka buatlah aneka jenis puding dengan beberapa variasi rasa. Seperti puding buah dengan berbagai jenis bentuk dan rasa untuk menarik minat pembeli anak-anak, varian puding rasa coklat bagi konsumen remaja serta aneka puding cake bagi konsumen dewasa serta orang tua.

Keunggulan Usaha Puding Gelas
Kelebihan usaha puding gelas adalah cara pembuatannya yang sangat mudah dan bahan yang digunakan harganya terjangkau. Sehingga semua orang bisa menjalankan jenis bisnis yang satu ini dengan modal relatif kecil dan peralatan yang seadanya di rumah. Bahan baku pembuatan puding ini juga cukup mudah untuk diperoleh di pasaran, jadi persediaan akan bahan baku puding gelas bisa terpenuhi dengan mudah.

Baca juga  Peluang Usaha Minuman Bubble yang Menjanjikan
Cara Pemasaran Usaha Puding Gelas
Anda bisa mendistribusikan penganan puding gelas ini dengan cara menitipkan ke toko-toko camilan, kantin, supermarket, maupun distributor camilan yang ada di dekat rumah. Agar puding gelas yang Anda buat dapat dijangkau oleh lebih banyak orang maka sebaiknya Anda tawarkan puding dengan aneka macam kemasan.

Anda dapat melakukan promosi dengan cara memanfaatkan media cetak berupa poster dan brosur yang disebarkan di sekitar tempat usaha. Sedangkan untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, twitter, atau pun website. Apabila Anda aktif menginformasikan puding Anda maka akan semakin besar peluang yang bisa Anda ciptakan dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Kunci sukses pada saat menjalankan usaha puding gelas adalah keunikan serta kualitas rasa yang ada pada puding yang dibuat. Buat secara inovatif puding dengan rasa yang menarik, unik dan belum pernah ada. Misalnya membuat aneka rasa yang dikombinasikan sehingga memiliki rasa dan bentuk puding yang khas. Dengan adanya inovasi yang berkualitas dan menarik maka Anda dapat menarik para konsumen untuk mendapat keuntungan yang memuaskan.

Pada saat menjalankan usaha puding gelas Anda perlu ditunjang dengan adanya mesin display cooler. Mesin pendingin ini berguna untuk mengawetkan atau mendinginkan puding. Sehingga puding pun bisa bertahan cukup lama dan lebih segar. Tanpa mengunakan mesin display cooler ini tentu puding Anda akan cepat basi dan tidak bisa dijual lagi. Akan tetapi dengan menggunakan mesin pendingin ini Anda akan lebih mudah mendinginkan puding, selain itu mesin display cooler ini bisa digunakan sebagai pemajang puding gelas yang dijual. Sehingga para konsumen Anda dapat dengan mudah memilih jenis puding yang ditawarkan.

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Jitu Bisnis Roti Sukses

Peluang Bisnis Sate Bakso

Potensi Untung Besar dari Bisnis Kentang