Manfaat Sayur Daun Kenikir Untuk Kesehatan

Budaya memakan sayuran sudah ada dari jaman dahulu, justru sebelum muncul ahli medis yang menyampaikan dengan tegas akan manfaat sayur daun kenikir bagi kesehatan. Menurut banyak referensi, manusia purba ternyata lebih banyak makan tanaman daripada daging, karena memang itulah santapan yang berlimpah ada di sekitar tempat tinggal mereka. Sejalan dengan berkembangnya peradaban, budaya bertani pun akhirnya dikembangkan.

Kita tahu sayur mayur memang kaya akan vitamin, mineral dan serat, yang semuanya dibutuhkan untuk diet sehat. Studi para ahli juga menunjukkan, bahwa semakin banyak makan sayur-sayuran, maka semakin besar potensi tubuh kita untuk melawan penyakit.

. Bergizi tinggi namun rendah lemak
Sayur mayur dan buah-buahan sama, keduanya rendah lemak tapi mengandung jumlah mineral dan vitamin yang tinggi. Semua jenis sayur, seperti sayur mayur berdaun hijau dan orange merupakan sumber yang kaya kalsium, magnesium, kalium, zat besi, beta– karoten, vitamin B– kompleks, vitamin C, vitamin A, dan vitamin K.

. Sayur mayur sebagai sumber antioksidan
Seperti halnya buah-buahan, sayur juga memiliki banyak kandungan zat antioksidan. Zat antioksidan merupakan zat yang berperan penting untuk membantu menjaga tubuh Anda dari serangan penyakit, mengurangi resiko kanker, dan menyingkirkan oksidan.

Zat oksidan atau disebut juga radikal bebas, adalah molekul yang beracun dan akan merusak bio molekul dalam sel. Karena sifatnya yang merusak atau mengoksidasi bio molekul sehat dalam sel, maka oksidan yang tidak tertangani ini dapat mengakibatkan penyakit berat seperti jantung dan kanker.

. Menghindari Obesitas
Mayoritas jenis sayuran yang ada adalah sangat rendah lemak dan kalori. Daftar panjang sayuran yang mengandung kalori rendah kurang dari 20 per 100 g, adalah seperti kubis, pare, blonceng, sawi, terong, bayam, labu, dll.

Hasil eksperimen menunjukkan bahwa makan-makanan yang rendah kalori namun kaya nutrisi akan membantu tubuh selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Jadi lebih banyak mengonsumsi sayuran akan membuat badan Anda tetap fit, sementara mencegah dari kegemukan.

. Membuat Sehat, Cantik dan Tampak Awet Muda
Diet tinggi sayur mayur tidak hanya bisa membuat Anda lebih baik, tapi juga akan membuat Anda lebih fit. Vitamin dari senyawa kimia tidak akan melampaui manfaat vitamin dari sumber alami.

Apabila Anda memakan sayuran berwarna– kuning, hijau tua, merah dan oranye– maka Anda akan mendapatkan berbagai macam vitamin penting bagi tubuh, seperti A, B, C dan K, serta mineral

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-sayur-daun-kenikir/
https://ramesia.com/

Peluang dan Prospek Memulai Bisnis Resto Steak

Harga steak sendiri sudah banyak penyesuaian. Jaman dulu hidangan steak hanya dapat dinikmati oleh golongan atas dikarenakan harganya yang mahal. Merasakan seporsi steak di restoran bisa jadi sama harganya dengan biaya makan dalam seminggu. Namun sekarang dengan semakin menjamurnya restoran yang menyediakan hidangan steak, menjadikan steak saat ini dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah bagi berbagai kalangan.

Orang Indonesia menjadi satu di antara penikmat makanan steak ini. Steak menjadi sajian yang difavoritkan karena cita rasanya yang cukup enak. Cita rasa yang nikmat ini didapat dari bahan baku yang digunakan yakni daging sapi yang dipanggang. Dalam prosesnya, daging yang dipanggang akan membuat sari-sari yang ada pada daging akan keluar. Tambahan saus dari bahan spesial yang menambah selera, menjadikan rasa steak makin nikmat untuk disantap.

Steak ini biasanyanya tidak dihidangkan bersama nasi, sehingga Anda cukup memakan daging panggang saja ditemani dengan saus istimewa serta terdapat irisan kentang dan sayuran. Meskipun tidak dinikmati dengan nasi, steak tergolong makanan yang mengenyangkan sekaligus sangat banyak nutrisi. Daging steak memiliki kandungan protein serta lemak yang jadi sumber energi pokok. Dengan adanya steak juga ditambah kentang dan sayuran, Anda akan merasa kenyang sebab dari kandungan zat karbo yang Anda makan.
Rasa daging steak yang nikmat membuat sebagian masyarakat menggemari makanan ini. Maka dari itu peluang bisnis steak daging terbilang cukup tinggi. Sebagian besar orang ingin menikmati menyantap makanan dengan suasana mewah. Untuk itu ada opsi untuk Anda yang hendak membuka bisnis resto steak dengan membidik kalangan atas bisa membuka restoran yang menawarkan konsep yang eksklusif dengan menyajikan steak yang bahannya daging impor. Harga steak pasti agak mahal, namun punya kualitas yang memang terbaik.

Atau dapat juga dengan menetapkan konsep warung yang standar dan memakai bahan dasar daging steak bukan dari daging impor. Anda bisa memilih berbagai konsep yang ada dengan memberikan sedikit sentuhan artistik untuk menjadikan restoran Anda lebih sedap dipandang mata serta menyenangkan untuk semua konsumen.

Konsumen steak umumnya merupakan anak muda dari golongan mahasiswa atau pelajar, karyawan kantor ataupun keluarga. Ini ialah incaran pasar yang akan dituju. Maka dari itu harus sanggup mencari lokasi yang tepat serta banyak ditemukan ketiga sasaran pasar tadi. Tempat-tempat keramaian seperti contohnya sekolah, kampus, perkantoran, pusat bisnis, mall, lokasi rekreasi serta tempat-tempat lainnya. Yang penting selama ada banyak orang yang berlalu-lalang ke tempat bisnis Anda, maka bisnis steak Anda pasti akan jalan.


Comments

Popular posts from this blog

Strategi Jitu Bisnis Roti Sukses

Peluang Bisnis Sate Bakso

Potensi Untung Besar dari Bisnis Kentang